5 Tips Membuat Rumah Minimalis Terasa Nyaman

Halo Pecinta desain rumah sekalian, kali ini kami akan membuat sebuah artikel yang berkaitan dengan kenyamanan di rumah. Di artikel sebelumnya memang hanya perkenalan saja untuk memperkenalkan website ini kepada Anda sekalian. Kami di sini memberikan beberapa artikel bermanfaat mengenai rumah minimalis. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi Anda sekalian ketika mencari yang diinginkan di google.

Daftar Isi yang akan Anda temukan di sini :

Kenapa perlu Kenyamanan dalam Rumah

Kita tahu bahwa semakin ke sini banyak orang mengenal Rumah Minimalis, yang mana dengan lahan yang sangat terbatas mampu disulap menjadi rumah yang sangat menyenangkan sekali baik itu dengan biaya yang mahal atau sesuai dengan budget di dalam dompet kita masing-masing. Rumah Minimalis bukanlah rumah yang ukurannya besar (exm: 30*50) Biasanya berukuran kecil rentang 15*15 atau di bawahnya. Terkadang banyak orang yang mengatakan bahwa rumah minimalis yang terlihat kecil tersebut tidak nyaman. Anggapan seperti itu tidak benar.

5 Tips Membuat Rumah Minimalis Terasa Nyaman

Jika Anda sekalian tahu bahwa membuat rumah minimalis menjadi hunian yang sangat nyaman sekali pasti nggak akan kelain hati untuk membuat rumah yang besar namun yang tinggal hanya beberapa orang saja dan tidak nyaman. Di sini kami akan memberikan 5 Tips Membuat Ruymah Minimalis Terasa Nyaman. Semoga dengan tips ini bisa membuat Anda sekalian nyaman ya, yuk mari kita baca bersama di bawah ini :

1. Memaksimalkan Ruangan yang Ada.
Seperti namanya "rumah minimalis", bukanlah rumah yang besar. Jadi ketika mengatur apa saja yang akan diletakkan di posisi yang kosong tersebut harus difikir terlebih dahulu, jadi jangan membuat rumah yang sempit menjadi sempit dengan meletakkan barang yang tidak diperlukan di dalam rumah.

Contohnya saja ketika kita mempunyai beberapa perabotan tamu, nah letakkan saja perabotan yang memang diperlukan. Jika tidak diperlukan maka Anda bisa memfilternya untuk dimasukkan ke dalam gudang. Atau meminimalisir penggunaan ruangan seperti rak buku yang berada di bawah dengan cara membuatnya di bagian dinding. Atau contoh lainnya yang pastinya meletakkan bagian bagian yang diperlukan saja supaya kenyamanan di dalam ruangan tersebut bisa terjada dan Anda tidak sesak dengan barang-barang yang tidak berguna.

2. Memaksimalkan dengan penggunaan warna yang serasi.
Pernah nggak melihat orang yang pakai baju dengan warna warna menarik dan orang yang tidak memakai baju dengan warna yang menarik? Tentu saja, sebagian orang bahkan semuanya pernah melihatnya. Begitu juga dengan rumah.

Anda harus memaksimalkan warna yang ada di dalam rumah, ada sudut pandang tersendiri ketika rumah tersebut merasa nyaman sekali ketika di beri warna "Putih", misalnya dan ketika di beri warna hitam di bagian dindingnya terasa begitu sesak dan lain sebagainya. Mengenai warna ini adalah pilihan Anda sekalian. Kenapa ? Karena Andalah yang tinggal di rumah minimalis tersebut.

Hal ini penting sekali terkadang dengan pilihan warna cat yang tepat akan membuat rumah seperti lebar walaupun hanya rumah minimalis saja. Hal inilah yang menjadi titik kenyamanan ketika membuat sebuah rumah minimalis. Pastikan tepat ya.

3. Memaksimalkan dengan pencahayaan dan sirkulasi
Bisa dibandingkan rumah yang gelap dengan rumah yang terang dengan cahaya. Jadi pastikan rumah Anda itu menghadap ke arah terbitnya matahari karena Anda bisa mendapatkan manfaat dari sinar pagi hari yang katanya bagus untuk kesehatan. Hal tersebut juga bisa mengurangi kelembaban yang ada di ruangan dan membuat rumah menjadi tidak suram dan optimal. Inilah yang membuat anda merasakan kenyamanan kembali.

Gunakan penerangan yang cukup di dalam rumah, terlalu berlebihan juga nggak bagus. Jadi Anda pilih yang mana ? Rumah yang lega dengan sinar matahari atau tidak ? Akan tetapi ada sebagian rumah yang tidak seperti digambarkan di dalam point ke tiga ini, solusinya bisa direnovasi dan jika tidak bisa maka lakukan alternatif lainnya untuk meminimalisir kesuraman. dan juga perhatikan sirkulasi udara yang ada, hal ini untuk menghindari dari pengap.

4. Memaksimalkan dengan selalu dalam keadaan bersih.
Biasanya yang suka dengan bersih bersih adalah ibuk ibuk, tapi untuk membuat rumah terasa lebih nyaman lagi walaupun kecil bisa untuk bekerja sama dalam hal kebersihan. Rumah yang bersih lebih dekat dengan sehat, jika kotor dan berantakan akan mengundang penyakit yang nantinya bisa tertular ke semua penghuni rumah.

Selalu sediakan tong sampah di sudut ruangan dan beri label mana sampah yang organik dan non organik, karena jika sampah yang terletak sama adalah sampah seperti makanan maka sama saja mengundang penyakit untuk datang. Jadwalkan untuk kegiatan bakti di rumah, bersih bersih pagi siang dan malam. Jadi anda akan merasa sangat nyaman sekali berada di rumah.

5. Memaksimalkan dengan sesuatu yang unik.
Banyak yang bisa dilakukan untuk ini, namanya juga rumah sempit yang minimalis maka Anda harus mendesai sebagus mungkin dan seunik mungkin. Contohnya bisa dengan meletakkan barang-barang unik di dekat lemari dinding atau membuat tangga yang unik dan hal hal lainnya.

penutup

Membuat rumah yang nyaman tidak gampang, namun untuk bergerak tersebut yang tidak gampang. Karena banyak orang yang melakukan teori namun untuk prakteknya hanya "0", besar saja. Jadi tak jarang sebuah hanya wacana yang tertunda. Jadi untuk membuat rumah minimalis yang sempit menjadi sangat nyaman sudah di bahas di sini. Kira kira Anda adalah penyuka desai nminimalis yang seperti ini atau tidak.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Membuat Rumah Minimalis Terasa Nyaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel